5 Des 2013

Membedakan RGB dan CMYK.

Mengapa penting untuk membedakan antara RBG dan CMYK?
Ada dua model warna utama bahwa dunia hidup oleh - RGB dan CMYK . 

RGB adalah model warna aditif . Warna dibuat dengan menambahkan variasi warna merah , hijau dan biru . Kombinasi dari ketiga menciptakan putih. 

CMYK adalah model warna subtraktif . Warna dibuat dengan menggabungkan cyan , magenta dan kuning . Kombinasi dari ketiga menciptakan hitam. 

RGB adalah aditif karena penambahan panjang gelombang merah, hijau , dan biru menciptakan warna . Kombinasi dari ketiga menciptakan cahaya putih .
CMYK adalah subtraktif karena kombinasi dari cyan , magenta , dan kuning membutuhkan cahaya dan menutupi cahaya putih . Panjang gelombang warna-warna dikombinasikan menciptakan hitam, yang adalah tidak adanya warna.

Permasalahan selama ini ketika merancang adalah bahwa tidak semua warna RGB menerjemahkan ke warna CMYK . RGB digunakan dalam bentuk digital - kamera , televisi, komputer , dan telepon . CMYK digunakan oleh printer untuk mencetak . Kedua model memiliki berbagai macam , tetapi terbatas warna yang dapat dibuat . Spektrum RGB yang lebih besar , jadi ada warna RGB yang dapat dibuat yang tidak bahkan dalam spektrum warna CMYK . Proses di mana warna-warna  diciptakan menyebabkan suatu perbedaan.

Jadi akhirnya ketika Anda sedang merancang Anda harus terlebih dahulu membangun media apa . Jika akan ditampilkan di layar kemudian menggunakan RGB . Jika akan dicetak kemudian menggunakan CMYK . Karena ada warna RGB lebih dari CMYK , sangat bermanfaat untuk selalu desain di CMYK , sehingga warna Anda memiliki kesempatan yang lebih baik menerjemahkan . Jika Anda menggunakan warna RGB yang tidak dapat diterjemahkan ke CMYK maka Anda akan harus puas dengan warna yang dekat jika Anda merasa perlu untuk mencetak .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar